IMG 20210209 WA0021Senin 08 Februari 2021 tim "sawe sikula" Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh kembali mendatangi 2 sekolah di seputaran kampus, kali ini sekolah yang dikunjungi SMK Negeri 1 Lhokseumawe dan SMA Negeri 2 Lhokseumawe. Ada 4 Dosen yang ikut turun langsung ke sekolah-sekolah tersebut yaitu Ibu Devi Andriyani, S.P., M.Si, beliau merupakan ketua tim sekaligus Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan, Ibu Mutia Rahma, S.E.,M.Si yang merupakan alumni EKP FEB UNIMAL sendiri, Ibu Fanny Nailufar, S.E., M.Si yang merupakan ketua Laboratorium EKP FEB UNIMAL dan Bapak Reza Juanda, B.Soc., M.Dev. yang merupakan Ketua Mutu Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Mereka juga ditemani beberapa mahasiswa dari berbagai angkatan diantaranya angkatan 2017 ada Saddam Hussein yang merupakan ketua Himpunan Ekonomi Pembangunan FEB UNIMAL, Yuri Rahmi, Nurzaitun, dan Muammar, yang merupakan mahasiswa berprestasi di angkatan nya, sedangkan dari angkatan 2018 ada Said Munazir Almahdali dan dari angkatan 2019 ada Subra yang mewakili angkatan masing-masing.

IMG 20210209 WA0024Dari kunjungan ke beberapa sekolah selama 2 hari tersebut diketahui bahwa banyak dari para siswa tidak mengetahui profil lulusan dari Jurusan EKP FEB UNIMAL, dan disaat kegiatan tersebut tim sawe sikula memperkenalkan bahwa lulusan EKP FEB UNIMAL akan menjadi analis ekonom yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah, pihak swasta dan masyarakat tentunya. Selain itu lulusan EKP FEB UNIMAL akan menjadi enterpreneur sejati yang mampu membaca peluang pasar.Berdasarkan treasure alumni tahun 2019 dan 2020 lulusan EKP FEB UNIMAL hampir 35% bekerja di perusahaan - perusahaan milik pemerintah dan swasta, sisanya menjadi wirausaha dan melanjutkan studi.

Keberhasilan dari para alumni EKP FEB UNIMAL ini dikarenakan jurusan EKP di perkuat oleh tenaga pengajar yang hampir 85% nya sudah bergelar doktor bahkan 2 profesor dan Rektor UNIMAL sendiri ikut mengajar di Jurusan EKP FEB UNIMAL. Selain itu jurusan ekp feb unimal juga sudah menerapkan kurikulum merdeka dimana dalam kurikulum merdeka ini mahasiswa diberi kesempatan 1 semester belajar di jurusan lain Dikampus yang sama atau kampus yang berbeda dan 1 semester mahasiswa diijinkan belajar diluar kampus. Jurusan juga memfasilitasi mahasiswa untuk magang, melakukan proyek desa, proyek kemanusiaan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Begitu sekilas hal-hal yang disampaikan saat tim sawe sikula melakukan pengenalan kampus.

IMG 20210209 WA0023