IMG 20210224 WA0012

Rabu, 24 Februari 2021 jurusan ekonomi pembangunan fakultas ekonomi dan bisnis universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan silaturahmi dengan dosen2 yang mengajar di jurusan ekonomi pembangunan. Kegiatan dibuka oleh dekan fakultas ekonomi dan bisnis universitas Malikussaleh bapak dr. Hendra Raza, S.E.,M.Si., Ak.ca dalam sambutannya beliau meminta peran aktif dosen membantu jurusan dalam hal kelengkapan berkas2 pengajaran.

Setelah pembukaan kegiatan oleh pak dekan dilanjutkan pemaparan materi kegiatan oleh kajur EKP bapak dr.murtala, salah satu materi yang beliau sampaikan berkaitan tentang kewajiban2 pengajaran dosen yang berupa rps dan kontrak kuliah. Selain itu juga dijelaskan tentang kewajiban dosen pembimbing akademik untuk membantu mengarahkan mahasiswa nya memahami kurikulum merdeka. 

Penjelasan kajur ekp ditambahkan oleh sekjur ekp tentang wacana metode pengajaran semester genap 2020-2021 dimana untuk mahasiswa semester 2 dan 4 akan diadakan secara luring dan semester 6 daring

Dari ka.mutu ekp bapak Reza Juanda memberikan penjelasan tentang kewajiban mahasiswa mengisi penilaian kinerja dosen. 

Dari Ka. Lab EKP memberi penjelasan tentang sistematika pendistribusian mahasiswa bimbingan.

Turut memberi saran dalam kegiatan tersebut Ibu Henny Irawati, S.Pd., M.Pd dosen bahasa Inggris yang menyarankan agar proses pembelajaran dilakukan secara luring. Hal senada juga disampaikan oleh Bu Dr. Ratna, Dr. Asnawi dan beberapa dosen lainnya yang merasakan pembelajaran secara daring kurang efektif.

Saran lain disampaikan oleh ibu Jariah, S.E., M.Si salah satu kandidat doktor di Jurusan EKP, beliau menyarankan agar ada kegiatan pembinaan akhlak mahasiswa, sehingga ilmu dan akhlak mahasiswa dapat menjadi cerminan kualitas lulusan EKP.