pkkmb

Kampus Unimal Bukit Indah| Tanggal 29 September 2019| 

Panitia pelaksana PKKMB tingkat Jurusan Ekonomi Pembangunan, merupakan pengurus Himpunan Mahasiswa ekonomi pembangunan (HIMEP). Acara ini sukses karena badan presidium serta pengurus HIMEP sangat antusias dalam merencanakan dan melaksanakan acara pamaba tersebut.
Pentingnya kegiatan penerimaan mahasiswa baru adalah untuk mengenalkan lingkungan atau kehidupan kampus, serta menanamkan karakter mahasiswa yang penuh semangat positif dengan daya kreatif yang tinggi dan berakhlak mulia kepada mahasiswa baru. Adapun kegiatan pamaba di Jurusan EKP hanya berlangsung sekitar 6 jam. dimulai pada pukul 12:00, yakni penjemputan mahasiswa baru dari kegiatan PKKMB tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kemudian berkumpul di depan Aula Cut Meutia kampus Bukit Indah, setelah itu menuju ke taman tempat dimana kegiatan PKKMB tahun 2018 tingkat Jurusan EKP juga dilaksanakan. Setelah seluruh mahasiswa baru berkumpul di taman tersebut, kemudian dilakukan pembagian kelompok, totalnya ada 6 kelompok. setelah para mentor selesai membagi kelompok, Adzan dzuhur pun berkumandang sehingga seluruh peserta, badan presidium, mentor dan panitia melaksanakan shalat zuhur. Selepas shalat dzuhur, mereka makan bersama. Uniknya tidak ada yang boleh makan daging ayam, mereka harus makan tempe, tahu, sayur atau ikan.


Selesai makan siang mereka mendapat arahan dari bapak Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan, yakni Bapak Dr. Murtala, S.E, M. Si dan ibu Devi Andriani, S.P, M.Si. Alumni Jurusan Ekp serta Ketua HIMEP juga ikut memberi arahan kepada seluruh Mahasiswa baru angkatan 2019. Setelah berbahagai arahan mereka dapatkan, mereka harus menjalani permainan yang sudah di siapkan para mentor dan panitia. Selesai bermain, mereka berkumpul di lapangan Isol mereka mendapatkan arahan lagi dari ketua BEM, yakni Maulijar dan Bapak hijri Juliansyah, S.P, M.Ec., Penutupan kegiatan dan diakhiri dengan foto bersama seluruh Elemen HIMEP dengan mahasiswa baru Jurusan Ekonomi Pembangunan.


Andika Al-imron salah satu mahasiswa baru di Jurusan EKP mengatakan "Kalau menurut Dika, di PKKMB UNIMAL 2019 bukan hanya sekedar beradaptasi dengan lingkungan kampus, baik itu mengenal BEM ataupun ORMAWA-ORMAWA lainnya yang ada di Universitas, tetapi kita kita juga ditanamkan semangat juang yang tinggi dan berintelektual dalam membangun masyarakat serta menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral" Pernyataan tersebut merupakan bukti bahwa PKKMB yang dilakukan UNIMAL pada tahun 2019 ini, memang sukses. Dika juga mengatakan bahwa pada kegiatan PKKMB tahun 2019 tidak terdapat kekurangan apapun.|Wulan|